Kamis, 01 Desember 2011

BANTUAN BAGI PAUD "SALIMAH"

Kamis pagi itu LMI Cabang Kota Probolinggo sengaja berkunjung ke salah satu tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) “Salimah” yang ada di kecamatan Kademangan Kota Probolinggo. LMI diterima oleh Bunda Satri, salah satu pengasuh PAUD Salimah dan ditemani Bunda Ike serta beberapa peserta didik yang terlihat ceriah dan bersemangat. Pagi itu anak-anak yang berusia mulai dari 2 sampai 5 tahun itu sedang belajar sambil bermain dengan bimbingan pengasuh. Mereka menempati gedung yang sederhana dipinggir kota Probolinggo. Meski tidak terlihat besar, bangunan sederhana itu dibagi menjadi 3 ruang, satu ruang untuk kantor dan dua ruang untuk belajar.
PAUD Salimah telah berdiri sejak tahun 2008, namun sampai saat ini tempat Pendidikan Anak Usia Dini itu masih belum mempunyai gedung sendiri. “ Kami masih kontrak pak, bahkan untuk kamar kecil untuk anak-anak kami belum memadai “ kata Bunda Satri. PAUD yang mempunyai jumlah siswa sebanyak 43 anak didik ini optimis suatu saat akan memiliki gedung sendiri.
LMI sebagai salah satu lembaga pemberdayaan masyarakat, terutama dibidang pendidikan dan dakwah tentunya berkewajiban untuk membantu. Maka pada kesempatan itu pula LMI Cabang Kota Probolinggo menyerahkan bantuan yang akan digunakan untuk membuat kamar kecil bagi peserta didik PAUD Salimah. Harapan LMI bantuan itu bisa difungsikan sebgaimana mestinya dan bisa bermanfaat bagi kelangsungan Pendidikan di PAUD Salimah (ROSY-Probolinggo Kota )

Tidak ada komentar: